Obama Mendarat, Ngurah Rai Ditutup 1 Jam

8 Maret 2010 at 4:19 pm (Uncategorized)

BALI – Kepala Cabang PT AP I Bandara Ngurah Rai Heru Legowo menyatakan pihaknya sudah mendapat kabar bahwa Presiden AS Barack Obama akan datang ke Bali antara tanggal 20-25 Maret ini.

Terkait itu, pihaknya sudah menentukan langkah-langkah pengamanan sesuai prosedur penerbangan. Bahwa 30 menit sebelum dan sesudah kedatangan Air Force One, Bandara akan dikosongkan dari aktivitas penerbangan.

“Tidak ada penerbangan sama sekali,” ujar Heru saat jumpa pers di Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Senin (8/3/2010).

Di samping itu, pihaknya juga akan melakukan pembicaraan dengan pihak pengamanan terkait seperti TNI, kepolisian, aparat provinsi dan instansi lainnya.

Heru menyatakan saat ini dirinya belum mengetahui persisnya kapan Obama mendarat di Bali, karena belum ada pihak yang menkonfirmasikan jadwal yang pasti. Hanya, dia menjelaskan, pada 18 Maret nanti ada pesawat F16 yang mendarat di Ngurah Rai Bali terkait kesiapsiagaan pengamanan kedatangan Obama.

“Air Force One sendiri akan diparkir di apron yang akan dijaga secara ketat oleh TNI, polisi,” jelasnya.

Dia juga mengaku belum mengetahui akan pergi ke mana Obama dan berapa lama Obama di Bali.”Informasi awal yang bisa saya sampaikan Obama akan datang ke Bali 20-25. Soal berapa lama, ke mana saja presiden di bali kami belum dapat informasi lebih lanjut,” jelasnya.

Tinggalkan komentar